Halaman

Selasa, 01 Maret 2011

Kepada Muamar Kadhafi

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Yang Mulya Presiden Libia, Muamar Kadhafi,

Tanggal 6 Februari 2011,sebelum Hosni Mubarak turun dari jabatan kepresidenannya, saya menulis surat kepada beliau yang intinya agar turun saja daripada konflik di Mesir terus berkepanjangan. Apalah arinya sebuah jabatan dipertahankan apabila rakyat tidak menyukainya. Toh seseorang diangkat menjadi pejabat tujuannya tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk mensejahterakan rakyatnya, dan jabatan itu sifatnya sementara. Namun saya juga memperingatkan hati-hati di samping negaranya ada harimau yang siap menerkam. Israel.

Sdr. Presiden Kadhafi yang mulya,
Saya berharap juga Anda untuk mengikuti jejak Hosni Mubarak. Jangan meniru Nurdin Halid yang tidak disukai oleh para pecinta sebak bola tapi dia bersikukuh mempertahankan jabatannya sebagai ketua di PSSI. Saya yakin Anda berbeda dengan Nurdin Halid. Segeralah tanggalkan baju kepresidenan Anda. Kasihan rakat Anda, sebagaimana ssaya kasihan kepada para pecinta sepak bola di tanah airku, yang prestasi jagoannya (PSSI) tida pernah berprestasi, meski di tingkat Asean.

Hanya satu hal pesan saya hati-hatilah terhadap dunia barat. AS dan Inggris sedang menggalang kekuatan bersama negara-negara Eropa untuk ikut terlibat antara Anda dan Rakyat anda. Jika Anda menggunakan kekerasan untuk menyingkirkan para demonstran, mereka (AS dan sekutunya) bisa dengan mudah mengintervensi negara Anda dengan alasan sebagai polisi dunia. Saya khawatir, negara Anda kelak nasibnya akan sama dengan nasib Irak, Afganistan dan Vietnam. Perlakuan ini tidak boleh terjadi lagi. maka mundurlah dengan baik-baik. Berikan pesan terakhir kepada rakyat Anda untuk memilih pengganti Anda yang tidak didukung AS dan sekutunya. Nasib bangsa harus ditentukan oleh bangsa itu sendiri, bukan oleh bangsa lain. Carilah presiden yang disegani oleh AS dan sekutunya.

Sdr. Presiden Kadhafi yang Mulya,
Barangkali itulah yang bisa saya sarankan kepada Anda. Semoga Anda bisa berpikir lebih dewasa dari umur jabatan Anda yang sudah 41 tahun memimpin Libia.

Terima kasih, Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar